Apa Itu Pasar?
Pasti tidak asing mendengar kata "Pasar" atau "Market", dan mungkin khalayak umum tentu mengartikan kata pasar adalah sebagai tempat bertemunya penjual-pembeli atau tempat terjadinya transaksi jual-beli. Memang benar, tidak sama sekali salah. Namun yang akan saya bahas disini adalah arti Pasar/Market dalam sudut pandang seorang Marketer.
Apa itu Marketer? Marketer adalah seorang penjual. Jadi, tentunya marketer inilah salah satu peran penting dalam dunia pemasaran/marketing.
Jadi menurut saya, jika saya sebagai seorang marketer, pasar bukan hanya diartikan sebagai suatu tempat jual-beli, melainkan pasar itu adalah sebuah target/sasaran untuk teknik pemasaran kita. Seperti misalnya, kita menjual perlengkapan sekolah, tentunya yang menjadi pasar kita adalah ibu-ibu atau pelajar. Ataupun, kita menjual produk kecantikan seperti make up tentunya pasar kita adalah para remaja. Maka dari itu, sebagai seorang marketer kita harus tau siapa pasar kita agar tidak terjadi kesalahan/kerugian dalam berbisnis.
Apa itu Marketer? Marketer adalah seorang penjual. Jadi, tentunya marketer inilah salah satu peran penting dalam dunia pemasaran/marketing.
Jadi menurut saya, jika saya sebagai seorang marketer, pasar bukan hanya diartikan sebagai suatu tempat jual-beli, melainkan pasar itu adalah sebuah target/sasaran untuk teknik pemasaran kita. Seperti misalnya, kita menjual perlengkapan sekolah, tentunya yang menjadi pasar kita adalah ibu-ibu atau pelajar. Ataupun, kita menjual produk kecantikan seperti make up tentunya pasar kita adalah para remaja. Maka dari itu, sebagai seorang marketer kita harus tau siapa pasar kita agar tidak terjadi kesalahan/kerugian dalam berbisnis.
Komentar
Posting Komentar