Perbedaan Strategy-Tactic-Value
Seperti pada tulisan saya sebelumnya mengenai Taktik Marketing, saya akan ulas kembali mengenai level of company, serta penjelasan dimana posisi Taktik Marketing dalam perusahaan. Dan juga apa perbedaannya dengan Strategy maupun Value.
Dalam
perusahaan terdapat 3 level/tingkatan :
- Coorporation
- Business
- Departement/Functional
Taktik
Marketing termasuk dalam bagian ketiga yaitu Departement/Functional. Sedangkan
Coorporation termasuk Value dan Business termasuk Strategy.
Perbedaan Tactic dengan Strategy maupun Value adalah pertama dapat dilihat dari jabatan yang memegang peranan disebuah perusahaan itu sendiri, seperti Value dipegang/diwenangkan oleh CEO perusahaan, Strategy dipegang/diwenangkan oleh Direktur dan Tactic dipegang/diwenangkan oleh Manajer. Kedua dari definisi serta penerapannya, Strategi adalah pendekatan (cara) umum yang dilakukan suatu organisasi atau perusahaan untuk mencapai dan memperoleh tujuan. Sedangkan Taktik adalah cara-cara yang bersifat spesifik yang dilakukan untuk menerapkan strategi yang dipilih
Komentar
Posting Komentar